Pages

Jumat, 05 Juni 2015

Sosok

Anang Iskandar, Kepala Badan Narkotika Nasional

Anang Iskandar lahir pada 18 Mei 1958 di Mojokerto, Jawa Timur. Beliau adalah tokoh kepolisian Indonesia dan perwira tinggi aktif yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional.

Pria yang memiliki hobby fotografi ini lahir dari pasangan Suyitno dan Raumah. Ayahnya bekerja sebagai pencukur rambut. Kehidupannya yang sederhana dan kurangnya biaya, membuat Iskandar tidak bisa melanjutkan cita-citanya untuk masuk ke fakultas peternakan. Namun, kerja kerasnya tak sampai disitu. Ia juga mengikuti seleksi AKABRI (Akademi Angkatan Bersenjata Repubik Indonesia). Bukan hanya menjadi sebuah kebanggaan besar untuk diri dan keluarganya saat ia dinyatakan lulus seleksi AKABRI, tetapi juga menjadi penentu nasib karirnya di bidang kepolisian.

Pada tanggal 15 Maret 1982, Anang Iskandar dilantik menjadi Perwira Muda, lalu ditempatkan sebagai Kepala Polisi untuk wilayah Polda Nusa Tenggara Gabungan (sekarang Polda Bali). Karirnya melonjak ke atas ketika ia dipercaya sebagai Kapolsek wilayah Denpasar Selatan, dan kemudian Kapolsek untuk daerah Kuta. Anang dikenal oleh rekan-rekannya sesama polisi karena ketegasannya dalam menjabat dan mengambil keputusan. Karirnya terus menjulang ke atas, hingga ia dilantik sebagai salah satu pejabat kepolisian wilayah ibu kota, Kasat Serse Polres Tangerang. Anang pernah memegang tongkat komando tertinggi kepolisian di Kabupaten Blitar dan Kediri, Jawa Timur.

Pria yang dikenal murah senyum ini, pernah bertindak sebagai Kepala SPN (Sekolah Polisi Negeri) di Mojokerto dan di SPN Lido Polda Metro Jaya. Selain itu, Anang juga pernah dipercaya sebagai Kapolres Metro Jaya Jakarta Timur dan seterusnya pada 11 Januari 2006 ia dilantik sebagai Kapolwiltabes Surabaya.

Penulis  : Siti Nurhaliza
Sumber : merdeka.com

1 komentar:

  1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini 😃Pesugihan Putih Tanpa Tumbal😃

    BalasHapus