Pages

Minggu, 03 Mei 2015

Kisah Inspiratif



Dari Penjual Es hingga menjadi Direktur

Budi Antono, Direktur PT DAHANA (Persero) mengikuti Gerakan Direksi Mengajar  yang digagas oleh Menteri Negara BUMN dan bertetapan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Gerakan Inspiratif ini dilakukan oleh direksi BUMN di seluruh Indonesia. Uumumnya, para direksi memilih sekolah alamaternya dulu, termasuk pria keturunan Purwokerto ini.
Sosoknya yang humoris membuat ia mudah untuk mengambil hati anak didiknya yang baru pertama kali bertatap muka dengannya. Kelasnya dimulai pukul 09.00 dengan kisah lucu yang mengundang gelak tawa pendengarnya, berbagai kisah inspiratif kehidupannya, dan motivasi dalam menggapai cita-cita.
Saat SMA kelas satu Budi berjualan es dan membantu orang tuanya menyetrika pakaian dan belanja ke pasar.
“ Kalau yang sekolah sambil jualan es dan membantu orang tua saja bisa jadi direktur, siswa-siswi disini yang tugasnya hanya fokus belajar saja harusnya bisa jadi menteri atau lebih dari direktur,” kisahnya disambut antusiasme siswa.
Bukan hanya menanyakan rahasia kesuskesan sang Direktur, beberapa siswa memberanikan diri untuk bertanya mengenai aktivitas PT DAHANA yang menimbulkan kerusakan lingkungan hingga pertanyaan kritis “Apa yang sudah diberikan Budi Antono kepada SMA 1 Purwokerto saat sukses seperti sekarang ini? “
Di penghujung, Budi menguak rahasia pribadinya. “Kalau saya lihat SMA 1 Purwokerto dari waktu ke waktu film-nya selalu tetap yaitu … di sini cinta pertama kali bersemi…,” selorohnya yang disambut gelak tawa yang hadir.
Sumber : bumn.go.id

0 komentar:

Posting Komentar